Dengan Fasilitas Lengkap, Biaya Pendidikan di SMUTU tetap Murah
Bagikan yuk!

Bersekolah di SMA Muhammadiyah I itu tidak mahal. Di SMUTU tidak ada uang ujian semester. Di SMUTU tidak ada uang meja-kursi dan semacamnya, kecuali yang telah tertera di atas. Uang pembangunan (DPP) sudah ditentukan sejak awal yang dibayar sekali selama sekolah. Begitu juga dengan dana pemeliharaan setiap tahun yang tidak lebih dari 400.000. Setelah itu sudah tidak ada lagi.

Juga tidak ada uang buku atau uang perpustakaan. Bahkan, semua buku sudah disiapkan oleh sekolah tanpa bayar. Kegiatan insidentil, seperti kegiatan rekreasi atau rihlah ilmiah atau studi banding, anggarannya biasanya disesuaikan oleh siswa bersama guru dan wali murid. Dan itu pun tidak dipaksanakan, karena disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan siswa dan wali murid.

Saat mengikuti lomba di dalam dan ke luar kota, siswa juga lebih banyak difasilitasi sekolah, mulai dari biaya pendaftaran, konsumsi dan biaya transportasinya. Biaya pembinaan juga ditanggung oleh sekolah.

Hanya saja, seringkali SMUTU dicitrakan sebagai sekolah yang mahal. Bisa jadi, hal ini muncul karena fasilitas pendidikan di SMUTU sangat lengkap. Mulai Laboratotium Kimia, Fisika, Biologi, Komputer, Bahasa, IPS hingga fasilitas olah raga (Lapangan basket, volly, Futsal, Bulu Tangkis, tenis meja dan sebagainya). Padahal, “kami ingin semua anak bangsa di Sumenep dan Madura pada umumnya bisa menikmati semua fasilitas yang kami miliki ini tanpa harus membayar sana sini,” begitu kata Kepala Sekolah SMUTU, Bapak Bahrus Surur, M.Ag.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa bertanya langsung ke sekolah kami. Selamat bergabung ke SMUTU dan ikut menikmati semua fasilitas kami.