Juni 10, 2024
Bagikan:

Siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Sumenep menjalani kegiatan 3 Hari Darul Arqam Dasar (DAD) dalam rangka memperkuat nilai-nilai agama selama bulan Ramadhan. Kegiatan ini dilakukan dengan harapan dapat membantu siswa-siswi memahami dan mengamalkan ajaran Islam dengan lebih baik.

Kegiatan DAD ini dilakukan selama 3 hari berturut-turut dan diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Sumenep kelas X, dan kelas XI serta kelas XII yang belum ikut atau tidak dinyatakan lulus. Kegiatan dengan mengambil tema “Membangun Kecerdasan Spiritual, Membentuk Ahlaqul Karimah” ini diisi dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa-siswi tentang ajaran Islam dan melatih mereka untuk menjadi muslim yang baik dan benar.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah pembacaan Al-Quran dan tafsirannya. Siswa-siswi diberikan kesempatan untuk membaca Al-Quran secara bergiliran dan mendapatkan penjelasan dari para ustaz mengenai ayat-ayat yang dibacakan. Selain itu, siswa-siswi juga belajar menghafal surah-surah pendek dalam Al-Quran.

Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan diskusi dan ceramah tentang berbagai topik terkait agama Islam. Topik yang dibahas antara lain mengenai puasa, zakat, haji, dan ibadah lainnya. Para siswa-siswi diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi tentang topik-topik tersebut, sehingga mereka dapat memperdalam pemahaman mereka tentang agama Islam.

Kegiatan DAD merupakan kegiatan yang sangat penting bagi siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Sumenep. Selain dapat meningkatkan pemahaman mereka tentang ajaran Islam, kegiatan ini juga dapat membantu siswa-siswi untuk memperkuat nilai-nilai agama dalam diri mereka. Dengan memiliki pemahaman yang baik tentang agama Islam dan mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari, diharapkan siswa-siswi dapat menjadi muslim yang baik dan benar serta memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ganti Bahasa