Juni 14, 2024
Bagikan:

Pada hari Selasa, 30 Januari 2024, SMA Muhammadiyah 1 Sumenep (SMUTU) menyelenggarakan kegiatan donor darah yang diikuti oleh 29 pendonor, terdiri dari 10 orang guru dan karyawan serta 19 siswa/siswi. Acara ini tidak hanya sekadar kegiatan rutin, tetapi juga menjadi momen berharga untuk berbagi kebaikan dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Kepala Sekolah, Ibu Damayanti, S.Si, menyambut acara donor darah ini dengan harapan besar. Beliau mengungkapkan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar agenda 3 bulanan, tetapi juga sebuah upaya nyata untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Ibu Damayanti berharap agar setiap tetes darah yang didonorkan dapat menjadi sinar harapan bagi mereka yang sedang berjuang melawan penyakit.

Partisipasi dari 10 guru dan karyawan SMUTU menunjukkan komitmen dari seluruh staff sekolah untuk turut serta dalam aksi kemanusiaan ini. Mereka tidak hanya berperan sebagai pendidik di kelas, tetapi juga sebagai teladan dalam kepedulian sosial. Dengan berdonor darah, guru dan karyawan SMUTU turut memberikan contoh bahwa kebaikan tidak hanya dilakukan dalam lingkup pendidikan, melainkan juga dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, 19 siswa/siswi SMUTU yang turut serta dalam kegiatan ini menunjukkan semangat kepedulian generasi muda terhadap kesejahteraan masyarakat. Dengan berpartisipasi dalam donor darah, mereka belajar bahwa kegiatan positif seperti ini memiliki dampak besar terhadap kehidupan sosial di sekitarnya.

Menyelenggarakan donor darah di lingkungan sekolah juga membantu menciptakan kesadaran akan pentingnya donor darah sebagai aksi sosial yang dapat menyelamatkan nyawa. Melalui kegiatan ini, diharapkan siswa-siswi SMUTU dapat membawa pesan ini ke masyarakat lebih luas, sehingga semakin banyak orang yang terinspirasi untuk berpartisipasi dalam donor darah.

Dalam suasana yang penuh kehangatan dan kepedulian, kegiatan donor darah di SMA Muhammadiyah 1 Sumenep menjadi bukti nyata bahwa pendidikan tidak hanya tentang pembelajaran di dalam kelas, tetapi juga tentang membentuk karakter yang peduli terhadap sesama. Semoga acara ini menjadi awal dari banyak kegiatan positif lainnya yang melibatkan seluruh komunitas sekolah, serta memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Sumenep.

3 thoughts on “Donor Darah di SMA Muhammadiyah 1 Sumenep: Berbagi Kebaikan untuk Sesama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ganti Bahasa