Ekstra-Kurikuler Forum Inovasi dan Karya Ilmiah Remaja (FIKIR)

FIKIR. Lebih dari sekedar berpikir, tapi berpikir plus mengamati plus meneliti plus juara lagi.

FIKIR adalah singkatan dari Forum Inovasi Karya Ilmiah Remaja. FIKIR adalah salah satu Ekstra Kurikuler SMA Muhammadiyah I Sumenep yang bergelut di bidang kajian ilmu pengetahuan, terutama alam. Di sini, kamu akan diajak untuk meneliti dan mengamati tentang suatu obyek yang bisa melahirkan ilmu dan penemuan baru.

Bukan hanya itu, FIKIR juga juga melatih dan mengajak anggotanya untuk mengembangkan karya yang bersifat ekonomis berbasis kewirausahaan. Kalian akan diajari bagaimana membuat, mengemas dan memasarkan produk yang berbahan dasar lokal, tapi memiliki daya saing dan pangsa pasar regional.

Lebih asyik lagi, kalian akan diajak berkemah sains setiap enam bulan sekali. Bisa di sekolah, di luar kota. sambil berkemah, berkarya dan belajar mandiri.

Sudah begitu, kamu bisa mendapat Prestasi bersama FIKIR. Ekstra-Kurikuler FIKIR yang dibimbing oleh Ibu Yuni Haryati, S.Pd., Ibu Dwi Yuliowati, S.Si., MM., dan Ibu Damayanti, S.Si, ini sudah mendapat beberapa Prestasi. seperti,

  1. Karya Tulis Ilmiah Berbasis Blog 2017 se-Madura, oleh FISIP UNIJA
  2. Lomba Sekolah Double Track 2019 Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Sumenep
  3. Juara I Lomba Kudapan Khas Sumenep 2019
  4. Juara Harapan 1 Kudapan Khas Sumenep 2019
  5. Juara II LKTI ME Awards Tingkat Nasional di UM Malang
  6. Juara I, II dan IV Biological Science Day V Universitas Negeri Jember Tingkat Provinsi Jawa Timur
  7. JUARA II LKTI Institut Ilmu Kesehatan Kediri 2016 Tingkat Provinsi Jawa Timur
  8. Dan masih banyak lagi…

Karenanya, Ayo Bergabung bersama SMA Muhamamdiyah I Sumenep dan raihlah Prestasi di sini. Daftar dari rumah saja melalui http://bit.ly/PPDBSMUTU20-21