Ekskul Fashion Design - Handy Craft Mencetak Generasi Siap Kerja

Satu lagi ekstra-Kurikuler SMA Muhamamdiyah yang sering tampil dengan segala kreasinya. Ekskul ini tidak hanya disenangi kalangan milenial sister, tetapi juga para bro alias brother. Ekskul yang dibimbing langsung oleh Bunda Qurratu Aini, S.Pdi. dan Bunda Dina Indriana, S.Pd. ini diawali dengan pengenalan mesin jahit. Baik mesin jahit manual maupun elektrik, meski akhirnya akan diarahkan dan dibiasakan dengan mesin elektrik.

Pengenalan itu kemudian dilanjutkan dengan cara menjahit yang efektif dan rapih. Awalnya, mereka diajari menjahit celana atau rok temannya yang robek atau kurang syar’i. Sambil diajari tentang kewirausahaan dan enterpreunership, teman-temannya yang menjahitkan dianjurkan untuk membayar ongkos jahitnya, meski hanya seribu atau dua ribu rupiah.

Ternyata, peserta didik SMA Muhammadiyah I Sumenep cenderung kreatif. Dalam waktu  tiga bulan saja, mereka sudah mampu dan bahkan berani  menerima jahitan baju dari orang lain. Bunda Aini sampai kaget. Bagaimana tidak, sambil menyelesaikan orderan mereka selalu konsultasi dengan guru pembina ekskulnya. Menariknya, hasilnya bagus dan memuaskan.

Belakangan, setelah berhasil dan sukses dengan menjahit, ekskul ini dikembangkan dengan kerajinan tangan atau handy craft membuat rangkaian bungan dan kado yang sangat menarik.

Bahkan, di musim Corona ini mereka membuat masker dari kain yang sudah diedarkan ke pasaran. Luar biasa. Bukan hanya belajar, tapi siap kerja setelah lulus dari SMA Muhammadiyah I Sumenep.

Ekskul ini dilakukan minimal seminggu sekali dan bila diperlukan seminggu dua kali. Tergantung pada kebutuhan siswa. Karenanya, jangan ragu, Bergabunglah bersama SMA Muhammadiyah I Sumenep dengan klik bit.ly/PPDBSMUTU20-21 sekarang juga. cukup dari rumah kamu bisa daftar di sekolah penuh kreasi ini.