Laboratorium IPS, Satu-satunya Yang Ada di Sumenep

Laboratorium IPS adalah satu-satunya laboratorium sosial yang ada di Sumenep. Orang lain menyebutnya Laboratoirum IPS, kami menyebutnya Graha Ilmu-Ilmu Sosial atau Graha Sosial. Di Graha Sosial ini, kamu bisa meneliti apa saja tentang kondisi masyarakat zaman bahula hingga sekarang. Kamu bisa menelusuri perjalanan kehidupan manusia yang terpetakan secara rinci.

Di Graha Sosial, kamu juga bisa menelusuri sejarah, mulai dari sejarah sebuah Negara, sejarah perkembangan Islam, sejarah politik Indonesia dan Jatuh bangunnya para pemimpin negara. Bahkan, sampai budaya dan kulturnya pun akan diketahui.

Di Graha Sosial, kamu juga bisa mengetahui kondisi alam sekitarmu., mulai iklim, cuaca dan kondisinya. Untuk memperdalam tentang geografi dan geofisika dan kealaman, kamu akan diajak langsung ke lapangan, yakni ke BMKG Kalianget. Kamu akan melihat dan memegang langsung macam-macam batu yang ada di Indonesia. Anak-anak SMUTU tidak kaget saat orang-orang ramai mebicarakan masalah akik.

Di Graha Sosial, kamu juga bisa melihat bulan dan bintang gemintang dengan teropong bintang yang dimiliki oleh SMUTU. Hanya SMUTU, Insya Allh. Kamu bisa gambar foto-foto lama dengan mudah dan sangat bagus. Kamu bisa melihat kondisi kota Sumenep atau kota lain dengan peralatan yang dimiliki SMA Muhamamdiyah I Sumenep.

Bagi kalian yang suka ekonomi, juga akan ditunjukkan langsung macam-macam mata uang asing yang selama ini hanya kamu dengat dan lihat. Di Graha Sosial SMUTU kamu bisa meraba secara langsung uang-uang itu dengan aslinya.

Dari Graha Sosial, tidak sedikit yang mampu meraih prestasi di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional. Mereka meneliti social-budaya, ekonomi sebuah masyarakat, lalu dituangkan dalam karya tulis ilmiah. Dan juara.

Karenanya, segera bergabunglah dengan SMA Muhammadiyah I Sumenep. Daftar dari rumah saja melaluiĀ bit.ly/PPDBSMUTU20-21