April 11, 2024
Bagikan:

Sumenep, 22 Juni 2023 – SMA Muhammadiyah 1 Sumenep, sebuah lembaga pendidikan yang terkenal dengan dedikasi dan komitmennya terhadap pendidikan berkualitas, akan menyelenggarakan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) pada tanggal 22 Juni 2023. Acara ini akan menjadi momen penting bagi seluruh civitas akademika SMA Muhammadiyah 1 Sumenep untuk meningkatkan kreativitas dan menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam diri para siswa.

Acara P5 ini diharapkan dapat menjadi langkah konkret dalam memperkuat profil pelajar Pancasila di SMA Muhammadiyah 1 Sumenep. Lebih dari sekadar menjadi sebuah proyek, P5 merupakan wadah untuk siswa-siswi mengekspresikan kreativitas mereka sekaligus memahami dan menginternalisasi nilai-nilai Pancasila yang menjadi dasar negara Indonesia.

Acara yang akan dihadiri oleh seluruh civitas akademika SMA Muhammadiyah 1 Sumenep ini juga akan dimeriahkan dengan kehadiran sejumlah tamu undangan yang luar biasa. Di antara tamu undangan yang diundang adalah Ketua PDM Sumenep, Ketua PDA Sumenep, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sumenep, Pengawas Sekolah, Nasyiatul Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, IPM dan wali murid, serta beberapa perwakilan sekolah dari sekitar kota Sumenep. Kehadiran mereka diharapkan akan memberikan inspirasi dan pemahaman yang lebih luas tentang pentingnya pengembangan profil pelajar Pancasila di kalangan siswa.

Ibu Damayanti, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Sumenep, mengungkapkan harapannya terhadap acara P5 ini. Beliau berharap bahwa kegiatan ini akan mampu meningkatkan kreativitas siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Sumenep dan secara lebih mendalam menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam diri mereka. Dalam era yang terus berkembang ini, penting bagi pelajar untuk memiliki kreativitas yang tinggi dalam menyikapi berbagai tantangan dan perubahan yang dihadapi, sambil tetap memegang teguh nilai-nilai Pancasila sebagai fondasi utama.

Melalui Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Sumenep akan diberikan kesempatan untuk berpartisipasi aktif dalam merancang dan mengimplementasikan ide-ide kreatif mereka yang berkaitan dengan nilai-nilai Pancasila. Selain meningkatkan kreativitas mereka, acara ini juga akan memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang arti dan pentingnya Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Kehadiran tamu undangan dari berbagai sekolah di sekitar kota Sumenep juga akan memberikan kesempatan bagi siswa-siswi untuk berinteraksi dan bertukar pengalaman dengan teman-teman sejawat mereka dari latar belakang pendidikan yang berbeda. Ini adalah kesempatan yang berharga untuk memperluas wawasan, memperdalam pemahaman, dan memperkaya perspektif mereka tentang nilai-nilai Pancasila.

Diharapkan bahwa acara P5 ini akan menjadi momentum yang menginspirasi para siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Sumenep untuk terus mengembangkan kreativitas mereka serta menjadi agen perubahan yang memiliki pemahaman yang kuat tentang nilai-nilai Pancasila. Melalui pendekatan yang holistik dan inovatif dalam pendidikan, SMA Muhammadiyah 1 Sumenep terus berkomitmen untuk menghasilkan generasi muda yang berintegritas, bertanggung jawab, dan mencintai tanah air mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ganti Bahasa