Juni 16, 2024
Bagikan:

Sumenep, 17 Juli 2024 – Suasana riang dan semarak menyelimuti Lapangan Basket SMA Muhammadiyah 1 Sumenep pada pembukaan Fortasi tahun ajaran 2023-2024. Kegiatan ini diresmikan oleh Ketua PDM Sumenep dan menjadi momen spesial karena melibatkan siswa baru dari SD Qismu Sumenep. Acara ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara sekolah-sekolah dan membuka peluang untuk pertumbuhan pendidikan lebih lanjut di wilayah ini.

Berbagi Semangat dan Kolaborasi

Dalam upacara pembukaan Fortasi yang meriah ini, Ketua PDM Sumenep membuka acara dengan semangat dan harapan tinggi. Kolaborasi antara SMA Muhammadiyah 1 Sumenep dan SD Qismu Sumenep menjadi poin penting dalam acara tersebut, menunjukkan semangat untuk saling mendukung dan berkembang bersama.

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Sumenep, Ibu Damayanti, S.Si, menyampaikan harapannya agar kedua sekolah dengan jenjang yang berbeda ini dapat terus bersinergi dalam berbagai kegiatan pendidikan. Ia juga berharap bahwa ke depannya, PDM Sumenep dapat melengkapi jenjang pendidikannya dengan membuka SMP sebagai bagian dari pengembangan potensi pendidikan di wilayah ini.

Kreativitas dan Keberagaman dalam Pertunjukan Seni

Selain suasana persahabatan yang erat, Fortasi kali ini juga menampilkan berbagai pertunjukan seni yang mengesankan. Siswa-siswa SMA Muhammadiyah 1 Sumenep menampilkan keahlian dalam tari saman, pendekar tapak suci, dan atraksi kode morsa yang spektakuler, yang disajikan oleh anggota Hizbul Wathon (HW). Keberagaman budaya Indonesia tercermin dalam setiap gerakan dan nuansa pertunjukan seni tersebut.

Kegiatan seni dan budaya seperti ini sangat penting dalam menciptakan suasana belajar yang berwarna dan menghargai keunikan setiap individu. Melalui pertunjukan ini, siswa dapat mengekspresikan bakat mereka dan memperkaya pengetahuan tentang kebudayaan Indonesia.

Pentingnya Fortasi dalam Pendidikan

Fortasi merupakan kegiatan yang telah menjadi tradisi di sekolah-sekolah, terutama di awal tahun pelajaran. Acara ini tidak hanya sekadar pemanasan sebelum dimulainya pelajaran, tetapi juga memiliki tujuan yang lebih dalam dalam pendidikan.

Pertama, Fortasi membangun kebersamaan dan kedisiplinan di antara siswa. Dalam rangkaian kegiatan yang melibatkan kolaborasi dan interaksi antara siswa, mereka dapat belajar untuk bekerja sama sebagai satu tim dan menghargai perbedaan satu sama lain.

Kedua, acara Fortasi juga mendorong kreativitas siswa. Melalui pertunjukan seni dan berbagai kegiatan lainnya, mereka dapat mengeksplorasi bakat mereka dan mengembangkan kemampuan dalam berbagai bidang.

Ketiga, Fortasi membantu siswa baru untuk beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan memperkenalkan mereka kepada budaya sekolah yang unik.

Harapan untuk Masa Depan

Dengan semangat dan kreativitas yang membara dalam pembukaan Fortasi tahun ajaran 2023-2024. Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Sumenep, Damayanti, S.Si berharap agar kedua sekolah dengan jenjang yang berbeda dapat bersinergi dan semoga kedepannya PDM Sumenep juga memiliki Sekolah tingkat menengah pertama atau SMP.

Kami berharap, acara Fortasi menjadi awal yang baik untuk perjalanan pendidikan di tahun ajaran ini. Semoga para siswa dapat mengambil manfaat yang berharga dari kegiatan ini dan terus berkembang dengan baik di dunia pendidikan yang penuh dengan peluang dan tantangan, lanjut Damayanti.

1 thought on “Pembukaan Fortasi Tahun Pelajaran 2023-2024: Sinergi dan Kreativitas Meriahkan Acara di Lapangan Basket SMA Muhammadiyah 1 Sumenep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ganti Bahasa