Punya Hobi Nulis? Kamu Bisa Gabung di Ekskul Menulis SMUTU
Bagikan yuk!

Salah satu kegiatan Gerakan Litersi Sekolah di SMA Muhamamdiyah I Sumenep diwadahi dengan Ekstra-Kurikuler Jurnalistik Menulis atau kakak-kakak kelas kalian sering menyebutnya The SMUTU Young Writers, gabungan para penulis milenial. Kegiatannya bukan hanya belajar menulis berita, tapi juga  cerpen, pentigraf (cerpen tiga paragraf), esai, artikel dan bahkan novel. Bahkan, Karya Tulis Ilmiah yang berbau social budaya keagamaan juga dibimbing di sini.

Belajar menulisnya juga bukan hanya dibimbing oleh Pak Bahrus Surur, M.Ag., tapi juga oleh para penulis kondang, baik dari Sumenep maupun Surabaya.

Bukan hanya belajar menulis, di ekskul ini kalian akan dipromosikan karya dan tulisanmu di media. Dan, jangan lupa, kamu akan diikutkan lomba-lomba, baik tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional. Kakak-kakak kelasmu sudah banyak yang juara lho..! Disebutin di sini ya…

  1. Kak Sugianto menjuarai dalam event History Competetion Season III di UNESA Surabaya Tingkat Provinsi
  2. Kak Diana Puteri Menjuarai Lomba Karya Tulis Ilmiah Berbasis Blog yang diadakan UNIJA Sumenep
  3. Kak Khairul Umam menjuarai LKTI Kependudukan SMA se-Jatim di UKM Kependudukan UNESA
  4. Kak Sugianto Juara 3 di event ME Awards Tingkat Nasional 2019 dalam kategori Lomba Karya Tulis Ilmiah di UM Malang
  5. Mbak Lia Camelia Az-Zahra, juara pada event LKTI Kependudukan SMA se-Jatim di UNESA Surabaya.

Setelah dilatih dan dibimbing secara intensif, peserta Jurnalisiti Menulis akan diikutkan berbagai event dan perlombaan. Mulai tingkat local Sumenep, Regional Madura dan Tingkat Provinsi di Surabaya dan tempat lainnya. Sudah bisa jalan-jalan, bisa ngeksis di depan milenial, bisa menang dan dapat hadiah lagi. Di Ekskul ini, kalian akan diajari bagaimana presentasi yang huebat. Diajari bagaimana bisa cas-cis-cus di depan orang banyak.

Kurang apalagi, segera bergabunglah bersama SMA Muhammadiyah I Sumenep. Cara daftarnya gampang. Dari rumah dan dari mana saja juga bisa. Cukup klik bit.ly/PPDBSMUTU20-21