Menu Tutup

Sekolahnya Para Peneliti, SMUTU Tak Pernah Berhenti Berinovasi

Bukan SMA Muhammadiyah I Sumenep kalau tidak berkreasi dan berinovasi. Sebagai sekolah yang terkenal dengan Karya Tulis Ilmiahnya, SMUTU kembali menggelar kegiatan pelatihan peneliti remaja (12/10/2018). “Kegiatan ini dimaksudkan untuk merefresh kembali semangat anak-anak untuk tidak berhenti meneliti, berkreasi dan berinovasi.” Demikian kata Ibu Yuni Haryati, S.Pd., guru pembina KTI dan ekstra kurikuler FIKIR SMUTU.

Ibu Damayanti, wakasek Kesiswaan yang ikut menfampingi kegiatan ini menambahkan, “di samping melatih anak anak membuat karya tulis ilmiah dengan cara lomba antar siswa, kegiatan ini juga dikemas dengan membuat manisan aneka buah. Ada manidan jambu monyet, belimbing, mangga, tomat, dan sebagainya, sesuai dengan selera siswa.”

Kegiatan yang diadakan di Aula Ghraha Puspa Matahari ini juga disemangati oleh alumni Rizky Hidayatullah yang sekarang sudah bekerja di pabrik kertas Tjiwi Kimia. Ia alumni UPN jurusan kimia. Ada juga Ahmad Yani, alumni SMUTU yang melanjutkan kuliah di ITS Surabaya ini juga ikut mensupport adik-adik kelasnya. Yani yang sekarang bekerja di Mandiri Taspen juga mengajari cara mrlakukan eksperimen yang benar kepada siswa-siswi yang begitu antusias.

Di akhir acara, siswa-siswi dengan karya terbaiknya juga diberi hadiah cinderamata mata atas jerih payahnya. Ini semua semakin mengukuhkan bahwa SMA Muhammadiyah I Sumenep memiliki komitmen kuat untuk menciptakan peneliti remaja yang handal. (Iyk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *