April 14, 2024
IKCM Smutu Sumenep Fase F-2

IKCM Smutu Sumenep Fase F-2

Bagikan:

Sumenep, 3 April 2023 – Seluruh siswa SMA Muhammadiyah 1 Sumenep turut serta dalam kompetisi Ilmu Komputer dan Matematika (IKCM) yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesaia . Kompetisi ini diikuti oleh siswa-siswa dari berbagai SMA di Indonesia yang memiliki minat dan kemampuan di bidang ilmu komputer dan matematika.

IKCM Smutu Sumenep
IKCM Smutu Sumenep

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Sumenep, Ibu Damayanti, mengatakan bahwa partisipasi siswa dalam kompetisi IKCM ini merupakan wujud dari upaya sekolah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di bidang ilmu komputer dan matematika. “Kami berharap melalui kompetisi ini, siswa dapat lebih memperdalam pengetahuan dan keterampilan di bidang ilmu komputer dan matematika serta meningkatkan kreativitas dan inovasi mereka,” ujarnya.

Kompetisi IKCM terdiri dari beberapa jenis perlombaan, antara lain olimpiade matematika, olimpiade informatika, programming contest, dan paper competition. Siswa SMA Muhammadiyah 1 Sumenep turut berpartisipasi dalam semua jenis perlombaan tersebut.

IKCM Smutu Sumenep Fase F-2
IKCM Smutu Sumenep Fase F-2

Salah satu siswa SMA Muhammadiyah 1 Sumenep, Zidan, mengaku senang dapat mengikuti kompetisi ini. Ia berharap dapat belajar lebih banyak lagi tentang ilmu komputer dan matematika serta bisa memperluas jaringan dengan bertemu dengan siswa-siswa dari berbagai daerah.

“Kompetisi ini sangat bermanfaat bagi saya karena dapat menambah wawasan dan pengalaman di bidang ilmu komputer dan matematika. Saya juga bisa bertemu dengan siswa-siswa dari berbagai daerah dan belajar dari mereka,” ujar siswa yang duduk dikelas Fase F ini.

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Sumenep, berharap agar partisipasi siswa dalam kompetisi ini dapat memberikan motivasi dan inspirasi kepada siswa lainnya untuk terus belajar dan mengembangkan kemampuan di bidang ilmu komputer dan matematika. “Kami berharap siswa-siswa kami dapat mengembangkan minat dan bakat mereka di bidang ilmu komputer dan matematika sehingga bisa memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ganti Bahasa