Tapak Suci: Seni Bela Diri, Menjaga Ruhani, Mengukir Prestasi
Bagikan yuk!

Tapak Suci Putera Muhamamdiyah adalah organisasi otonom yang bergerak dalam seni bela diri, mulai dari kalangan generasi zaman semono hingga kalangan milenial zaman now.

Tapak Suci bukan hanya menfokuskan diri pada kekuatan jasmani, tetapi juga menjaga, menguatkan dan meneguhkan ruhani yang Islami.

Tapak Suci mendidik dan mengajarkan pelakunya untuk tetap berada pada jalan yang lurus: berakidah dan berakhlak Islami. Tidak menyekutukan Allah dengan segala apapun dan menjaga pelakunya dari kesombongan diri, dari perasaan paling kuat dan mendorong agar tetap sehat dan disiplin dengan tugasnya.

Di SMA Muhammadiyah I Sumenep Tapak Suci adalah salah satu ekstra kurikuler yang dilatihkan minimal dua hari dalam seminggu.

Jika akan mengikuti even loma dan kompetsisi, siswa diperbolehkan utnuk berlatih sesuai kebutuhan. Ekskul yang dibimbing oleh pendekar M. Nurdin, SE. ini sering meraih prestasi di berbagai event. Bukan hanya di tingkat Kabupaten dan Provinsi tapi juga nasional dan internasional.

Bukan hanya berlatih bela diri, di ekskul ini kalian akan dipromosikan diikutkan lomba. Lagi-lagi, semua difasilitasi oleh sekolah. Prestasinya banyak sekali.

  1. Juara 3 pada 7th Airlangga Championship Tapak Suci National Open 2016 oleh UNAIR Surabaya
  2. Juara 3 Kompetisi Pencak Silat pelajar Sumenep IPSI Kabupaten Sumenep 2017
  3. Juara 2 pada 8th Airlangga Championship Tapak Suci National Open 2017 oleh UNAIR Surabaya
  4. Juara I pada Invitasi Pecak Silat Antar-Pelajar III/2018 IPSI Kabupaten Sumenep
  5. Juara 3 pada Kompetisi Pencak Silat pelajar Sumenep 2017 oleh IPSI Kabupaten Sumenep
  6. Juara 3 Kejuaraan Pencak Silat antar-Pelajar dan Mahasiswa se-Jawa Bali 2018 UNESA Surabaya
  7. Juara 3 Airlangga Tapak Suci University Open International Championship 2018 oleh UNAIR Surabaya
  8. Dan masih banyak lagi

Kalian suka bela diri dan ingin berkembang dan berprestasi? Jangan ragu, bergabunglah bersama  SMA Muhammadiyah I Sumenep. Cara daftarnya gampang. Dari rumah dan dari mana saja juga bisa. Cukup klik bit.ly/PPDBSMUTU20-21