Februari 22, 2024
Bagikan:

SMA Muhammadiyah I Sumenep (SMUTU) tak pernah berhenti merayakan kebahagiaan. Bagaimana tidak, pada tahun 2023 ini, di samping 5 siswanya diterima di Perguruan Tinggi Negeri ternama melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarpan Prestasi (SNBP), ada juga beberapa siswa lainnya yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT). Tidak hanya itu, kali ini 3 siswa SMA Muhamamdiyah I Sumenep juga diterima di Fakultas Kedokteran Umum.

Tiga siswa itu adalah, pertama, Asih Lailatus Safiqah aatau yang sering dipanggil Aci oleh teman-temannya. Aci adalah mayoret Drumband Bahana Matahari SMUTU. Remaja kelahiran pulau cukir Kangean ini juga pernah menjabat Ketua IPM (di luar disebut OSIS) Ranting SMA Muhammadiyah I Sumenep. Remaja cantik salihah ini juga pernah menjadi anggota Paskibra Kabupaten Sumenep.

Di dunia akademis, ia juga memiliki segudang prestasi. Antara lain,

  1. Peraih medali emas Olimpiade Biologi oleh national Youth Science Competetion (NYSC) tingkat nasional 2022,
  2. Peraih medali emas Olimpiade Biologi oleh Olimpiade Indonesia tingkat Nasional tahun 2022,
  3. Peraih medali perunggu olimpiade biologi nasional yg di selenggarakan oleh Foton Institut
  4. Peraih medali Perunggu Olimpiade Kedokteran Dasar Olimpiade Sains Pelajar Nasional 22
  5. Peraih Juara 4 cabang Madura TOBK AKM tingkat 11 SMA/MA/SMK se Jawa timur tahun 2021.

Ada lagi yang melekat dalam dirinya. Aci adalah pesilat Tapak Suci Putera Muhammadiyah. Di dunia bela diri ini, ia pernah Lolos seleksi perguruan bela diri Tapak Suci menuju Popnas zona 7 Madura 2021. Begitulah, Aci yang sesungguhnya bisa diterima di sekolah negeri tetap memilih bersekolah di SMA Muhamamdiyah I Sumenep.

Siswa kedua dan ketiga adalah “duo kembar” Hamdan Rizki Ramadhani dan Syukran Rizki Ramadhani. Keduanya adalah Putera dari Bapak Adi Yulinato dan Ibu Yanik Mafturoh. Hamdan Rizqy Ramdani sendiri adalah peraih nilai rapot tertinggi untuk kelas IPA.

Hamdan Rizqy Ramdani juga pernah meraih Juara 3 lomba Bahasa Arab tingkat Kabupaten, Forum MGMP Bahasa Arab se- Indonesia 2022; Spesial Award 5 Busines Plan ME-Award PWM Jawa Timur tahun 2022; Spesial Award 1 Business Plan ME-Award PWM Jawa Timur tahun  2022; Juara 1 Mural kabupaten Sumenep, 2022

Sementara itu, Syukron Rizqi Ramdani yang juga putra bapak Adi Yulianto dan ibu Yanik Mafturoh adalah peraih prestasi Juara 1 businesplan pada kejuaraan ME- Award tingkat Nasional tahun 2021 dan pernah menjadi Pasukan pengibar bendera merah putih (PASKIBRAKA) Kabupaten Sumenep Tahun 2021.

Setiap pagi hari dua anak kembar ini berangkat dari rumahnya di Kecamatan Gapura. Jarak yang ditempouh tidak pendek, sekitar 12 KM. Keduanya dan juga keinginan kedua orang tuanya rela jauh-jauh bersekolah ke SMA Muhammadiyah I Sumenep. Mereka yakin dengan ijin Allah akan meraih kesuksesan hidup dunia akhirat dari sekolah yang memiliki jargon Islami, Bersinergi dan Berprestasi. Padahal, di dekat rumahnya ada SMA Negeri.

Sekarang ketiganya, Asih Lailatus Safiqah, Hamdan  Rizki Ramadhani dan Syukran Rizki Ramadhani sedang menempuh Pendidikan dokter di Universitas Muhammadiyah Surabaya. “Kita doakan semoga ketiganya diberi kemudahan dalam menjalani Pendidikan dokternya. Kami hanya bisa mengantarkan dan senantiasa mendoakan untuk anak-anak peserta didik kami di SMA Muhammadiyah I Sumenep. Allah menyertai kalian semua.” Demikian harapan dan doa Ibu Kepala SMA Muhammadiyah I Sumenep, Ibu Damayanti, S.Si. (Bahrus S-Iyunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ganti Bahasa