Lab Fisika, Menjadikan Belajar yang Sulit Jadi Lebih Mudah dan Enjoy
Bagikan yuk!

Fisika itu pelajaran paling menakutkan, selain Matematika dan Kimia. Ah, siapa bilang?! Di SMA Muhammadiyah I Sumenep, belajar Fisika bisa menjadi lebih menyenangkan. Kenapa? Karena tidak melulu di dalam kelas atau hanya memelototi buku dan kertas.

SMA Muhamamdiyah I Sumenep punya Laboratorium Fisika yang membuat kamu bisa belajar Fisika dengan lebih mudah dan menyenangkan.  Alatnya juga lengkap.  Ada Kinematika dan dinamika; Medan magnet dan listrik Elektromagnetik, cahaya Fluida statis dan kinetic, dan sebagainya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pembelajaran Fisika Kuantum dan Fisika partikel juga dilakukan dengan media video pembelajaran

Kegiatan pembelajaran fisika di SMA Muhamamdiyah I Sumenep lebih ditekankan pada  model pembelajaran inkuiri terbimbing yang menyenangkan. Di Lab Fisika kamu menemukan konsep sendiri secara mandiri dan terbimbing.

Bukan hanya itu, kamu bisa membuat aplikasi dan alat sederhana yang bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari. Hal ini untuk akan dijadikan sebagai pembuktian, sekaligus sebagai konsep inkuiri fisika pada dunia nyata. Di SMA Muhamamdiyah I Sumenep siswa diajarkan untuk membuat alat aplikasi dan proyek fisika kemudian dipresentasikan di depan teman-temannya dan diikutkan lomba ke luar.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kalau kamu pingin tahu gambaran tentang aplikasi dan proyek itu seperti aplikasi dan proyek pembelajaran fisika itu, misalnya, alat filterisasi air sungai, alat fermentator dan dekomposter, aplikasi kapal uap sederhana, aplikasi miniatur jembatan dan tower dari stik es krim, belajar listrik dan robotic, dan sebagainya.

Masih ragu. Segera bergabung dengan SMA Muhamamdiyah I Sumenep. . Daftar dari rumah saja melalui bit.ly/PPDBSMUTU20-21